Terkoplak-koplak

Information blog



SAN FRANCISCO - Dukungan grup di Facebook telah menjadi salah satu alternatif dalam menggiring sebuah opini. Tidak hanya manusia, hewan pun bisa mendapatkan dukungan melalui situs jejaring sosial ini.

Adalah Steven Romero, pria berusia 37 tahun tersebut dikecam oleh ribuan pengguna Facebook karena dianggap telah menyiksa seekor anjing curian, dengan mengajak secara anjing itu berlari hingga menempuh jarak 3 mil ke atas bukit. Akibatnya, anjing tersebut tewas mengenaskan karena diseret.

Warga Facebook itu pun geram dan menuntut agar Steven Romero dihukum seberat-beratnya atas penyiksaan anjing yang diberi nama Buddy tersebut. Dilansir Internet News, Senin (4/1/2009), grup Facebook yang diberi nama 'Keadilan Untuk Anjing Malang Buddy' berhasil membuat sekira 1,120 anggota Facebooker terenyuh dan langsung bergabung dengan grup tersebut.

"Kami mendukung kasus terhadap anjing malang itu dituntaskan. Siapapun yang melakukan penyiksaan terhadap binatang, tempat yang pas buat dirinya adalah penjara untuk menghabiskan tiap menit waktu yang dijalaninya," tulis Betsy Gunderson di dinding grup tersebut.

Salah satu tuntutan grup yang didirikan oleh aktivis hewan dan lingkungan hidup itu adalah menyakinkan pengadilan Colorado, California, untuk memberikan hukuman kepada Steven seberat 3 tahun penjara dan dengan USD100 ribu karena telah menyiksa anjing berjenis Sepherd tersebut. (kompas.com)

Categories:

0 Response for the "Anjing Disiksa, Ribuan Facebooker Satukan Dukungan"

Poskan Komentar