Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Setelah sukses melaksanakan Try Out Ujian Nasional (UN) Online Tingkat SMA, Telkom kembali menyelenggarakan Try Out UN Online untuk Tingkat SMP atau sederajat yang  berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Maret 2010.

Menurut Executive General Manager Divisi Consumer Service Barat (EGM DCS Barat), Mas'ud Khamid, kesuksesan tryout online SMA terlihat dari banyaknya peminat yang mengikuti ujicoba.

"Dalam waktu 6 hari pelaksanaan user yang mengakses terdaftar 12.795 peminat dan 12.363 peserta," ujar Mas'ud dalam keterangannya, Jumat (23/3/2010).

Menurut EGM DCS Barat, Mas'ud Khamid sesuai dengan program yang telah direncanakan, Try Out UN SMP Online ini memang dibuka setelah Try Out UN SMA Online selesai dan sebagai persiapan Ujian Nasional SMP yang akan dilaksanakan mulai 29 Maret sampai 1 April 2010.

Try Out UN Online ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mencapai tingkat kelulusan yang lebih tinggi melalui uji coba soal ujian Nasional.

"Dengan mengikuti try out UN online ini, siswa SMP diharapkan lebih siap dalam menghadapi UN sehingga bisa mendapatkan nilai UN yang lebih baik, lulus ujian dan meneruskan ke SMA sesuai pilihan," tutur Mas'ud.

Try out UN online ini dapat diakses oleh seluruh pelajar melalui akses internet TELKOM Group, yaitu Telkom Instan (TENI), Speedy, FlexiNet maupun Flash di seluruh Indonesia. Pelajar dapat mengakses website try out UN Telkom

Saat masuk website, user diwajibkan mendaftar sebagai peserta try out untuk mendapatkan soal UN. User hanya boleh log in satu kali untuk satu mata pelajaran. 
Selama  4 hari pelaksanaan Try out on line (24-27 Maret), akan diuji 1 (satu) mata pelajaran per hari. Waktu pelaksanaannya selama 24 jam dan sejak mulai. log in  masing-masing peserta hanya bisa mengakses selama 120 menit untuk setiap mata pelajaran. Jadwal Pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia pada tgl 24 Maret 2010, Matematika (25 Maret 2010), Bahasa Inggris (26 Maret 2010) dan IPA (27 Maret 2010).

Khusus untuk peserta di wilayah Sumatera, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, setiap siswa yang mengikuti Try out UN on line secara otomatis akan diikutsertakan sebagai peserta kompetisi Tryout UN online.

"Mudah-mudahan Try Out UN online ini dapat dimanfaat dengan optimal oleh seluruh siswa SMP untuk mendapat hasil yang terbaik pada ujian nanti,"  harap Mas'ud Khamid. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "12.363 Peserta Try Out UN Online Telkom"

Posting Komentar