Terkoplak-koplak

Information blog



CALIFORNIA - Bisnis pengembangan aplikasi untuk platform ponsel terus bergeliat. Dalam tiga tahun ke depan, pasar aplikasi akan mencapai USD17,5 miliar.

Sedangkan dari sisi jumlah aplikasi, hingga tahun 2012 jumlah aplikasi akan melonjak hingga 50 juta aplikasi yang tersebar di seluruh toko aplikasi. Demikian dilaporkan toko aplikasi terbesar kedua dunia GetJar, seperti dilansir SMH, Kamis (18/3/2010).

"Sangat mudah untuk melihat bagaimana aplikasi mobile akan melampaui aplikasi desktop, sangat masuk akal bila perangkat mobile akan membunuh desktop," ujar Chief Executive GetJar Ilja Laurs

Saat ini GetJar mengungkapkan, Apple App Store masih mendominasi pasar. Aplikasi yang tersedia di toko aplikasi itu saat ini, mencapai sekira 150.000 dan diunduh lebih dari tiga miliar kali.

Di Amerika Serikat, per tahun aplikasi untuk perangkat mobile mennghasilkan sekira USD6 miliar. perusahaan-perusahaan pengembang mulai bermunculan untuk menawarkan aplikasinya.

Ditambahkan Laurs, pengguna ponsel dan perangkat mobile lainnya mulai meninggalkan  desktop-nya. Kebanyakan pengunjung toko aplikasi onlinenya, mengunduh lewat ponsel atau iPod.

GetJar mengklaim hingga saat ini toko aplikasinya didukung lebih dari 310 ribu pengembang software dengan jumlah aplikasi mencapai 65 Ribu. Pengunduhan melalui m.getjar.com diketahui telah mencapai 842 juta kali. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "2012, Aplikasi Mobile Meroket Hingga 50 Miliar"

Posting Komentar