Terkoplak-koplak

Information blog



LONDON - Tingkat pencurian ponsel di Inggris terus meningkat. Bahkan, kementerian Dalam Negeri Inggris mencatat setiap jam sekira 228 ponsel hilang dari tangan pemiliknya.

Hingga saat ini tercatat hampir tiga juta pemilik ponsel mengaku pernah menjadi korban pencurian ponsel. Wilayah-wilayah seperti Sheffield, Edinburgh dan Londone menempati urutan teratas tingkat pencurian ponsel.

Seperti dilansir V3, Jumat (26/3/2010), 25 persen ponsel dicuri dari kantong, sedangkan 20 persen dicuri di lokasi umum seperti restoran  atau pub. sedangkan lima persen menjadi korban pencurian di tempat kerja.

"Ponsel merupakan bagian terpenting dalam hidup, dari hari ke hari dan banyak yang direpotkan dengan banyaknya kasus kehilangan," kata Danny Harrison head of mobile, perusahaan analis CPP.

Danny mengatakan, tidak mengherankan bila banyak pencuri menargetkan ponsel sebagai sasaran aksinya, karena banyak data-data sensitif yang ada di ponsel seperti akun di jejaring sosial. Hal itu, juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk membobol akun bank pemiliknya. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "228 Ponsel Dicuri Setiap Jam di Inggris"

Posting Komentar