Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Chip grafis terbaru dari Nvidia kini telah tersemat di jajaran netbook terbaru Asus, meliputi notebook multimedia N Series, Slim, seri U/UL dan k Series.

Teknologi NVIDIA Optimus bekerja dengan cerdas di balik layar, memantau program-program yang dijalankan setiap saat. Kemudian secara otomatis memilih antara grafis terintegrasi atau discrete, untuk memberikan kinerja grafis terbaik dan sekaligus menghemat baterai. Grafis discrete digunakan untuk aplikasi seperti game dan multimedia, sementara grafis terintegrasi digunakan untuk aktivitas seperti membaca e-mail dan dokumen.

"Transisi antara grafis terintegrasi dan discrete begitu sempurna, serta tidak membutuhkan intervensi pengguna, sekaligus memberikan kualitas grafis terbaik dan penghematan energi. Hal ini berarti pengguna tidak perlu berkompromi untuk grafis maupun daya baterai, sekaligus mendapatkan yang terbaik dari yang Asus N Series tawarkan, yaitu berupa hiburan multimedia terbaik saat bepergian," ujar pihak Asus dalam keterangan resminya, Senin (22/3/2010).

Notebook Asus N Series mewakili teknologi terbaru mobile untuk hiburan multimedia, memadukan performa grafis optimal dan daya tahan baterai lebih lama yang akan memuaskan bahkan untuk para penggemar multimedia sekalipun. Hal ini dimungkinkan karena adanya teknologi baru NVIDIA Optimus, yang secara cerdas memantau aplikasi-aplikasi, serta menentukan kinerja grafis yang tepat untuk setiap pekerjaan. Teknologi ini menggunakan discrete GPU terpisah untuk aplikasi multimedia, game, dan aplikasi yang memanfaatkan komputasi GPU, sedangkan grafis terintegrasi untuk aplikasi Internet, e-mail dan dokumen. Hal ini dilakukan secara otomatis, tanpa membutuhkan intervensi pengguna, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomputasi yang sempurna bagi para pengguna yang sering bepergian.

Notebook ASUS N Series dilengkapi dengan terobosan teknologi baru NVIDIA® Optimus, yang menggunakan grafis terintegrasi dan discrete untuk memberikan kinerja visual yang sesuai bagi aktivitas yang sedang dikerjakan, sekaligus memberikan daya tahan baterai lebih lama tanpa perlu mencolokkan ke sumber daya. Gabungan teknologi ASUS SonicMaster untuk peningkatan kejernihan suara, Video Magic Technology untuk tampilan video yang lebih realistis, komputasi GPU, dan USB 3.0 untuk transfer data multimedia kecepatan tinggi, menjadikan ASUS N Series pilihan terbaik untuk hiburan kapanpun, di manapun.

Notebook ASUS dengan teknologi Optimus yang tersedia saat Ini adalah Ultra Slim dan Light U/UL Seri UL50Vf dan &U30Jc, serta Multimedia N Series, yaitu N61Jv, N71Jv, N82Jv. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Asus Siapkan Nvidia Optimus di Notebook"

Posting Komentar