Terkoplak-koplak

Information blog

Avatar Bikin Booming 3D

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar


Kemunculan film Avatar besutan sutradara James Cameron menjadi penanda booming teknologi 3D (Tiga Dimensi).

Hal ini dapat dilihat di pameran teknologi tahunan CeBIT yang dihelat di Jerman Utara, beragam produk teknologi 3D pun turut meramaikan acara itu. Demikian seperti dilansir AFP, Jumat (5/3/2010).

"3D adalah satu hal yang tengah dibicarakan semua orang saat ini," ujar salah satu pengunjung pameran bernama Amanda Grossbauer. Dia tengah mencoba melihat tayangan 3D melalui kacamata khusus yang disediakan pada pameran tersebut.

Meski 'Connected Worlds' menjadi tema pameran tahunan ini, nyatanya sebagian besar pengunjung membicarakan 3D sebagai topik hangat mereka. Baik itu untuk 3D dalam hal game, internet, ataupun film.

Salah satu terobosan yang dipamerkan di CeBIT menghadirkan hasil pengembangan perusahaan Jerman EyeT Communications yang memungkinkan teknologi 3D dapat dinikmati tanpa kacamata khusus.

"3D tanpa kacamata adalah teknologi masa depan selanjutnya," kata ilmuwan Frederik Zilly yang mengembangkan teknologi tersebut.

Zilly dan timnya mengubah gambar 2D menjadi 3D dengan memproyeksikan delapan gambar pada angle yang berbeda.

Untuk dunia bisnis, perusahaan lain bernama Innovatix membuat proyektor mini yang dikombinasi dengan citra hologram dan 3D. Sementara menciptakan kesenangan bagi para pengunjung, Hyundai, Sony dan perusahaan besar lainnya memamerkan TV dan gagdet 3D yang sebelumnya sudah pernah diperkenalkan di ajang pameran elektronik internasional. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Avatar Bikin Booming 3D"

Posting Komentar