Terkoplak-koplak

Information blog



SAN FRANSISCO - Pasca perkenalan iPad oleh Steve Jobs, banyak orang yang mulai mengambil keuntungan dari pamor yang diraihnya. Salah satunya adalah penjualan atas kepemilikan domain iPad.

Dilansir melalui Brain Storm Tech, Selasa (23/3/2010), seorang bernama Nik Tyler sedang menawarkan domain dengan nama iPaddownload.com senilai USD1 juta di eBay. Tidak hanya satu, melainkan tiga nama domain, termasuk iPaddownloads.net dan iPaddownloads.com.

Tyler mengaku telah lama memikirkan nama ini dan berniat untuk memiliki domainnya sejak setahun lalu. Namun hal ini baru terwujud setelah Apple mulai memperkenalkan iPad.

"Saya hanya mendengarkan perasaan saya. Ini mungkin merupakan hal terhebat yang pernah saya lakukan dalam hidup saya," ujar pria berusia 31 tahun yang berprofesi sebagai produser rekaman di Woodstock ini.

Sayangnya, bukan hanya Tyler yang memiliki niat seperti itu. Bersamanya, saat ia mulai menawarkan ketiga domain tersebut di eBay, telah ada 300 nama domain lagi yang dijual karena berhubungan dengan nama iPad. Bahkan beberapa nama domain yang berkaitan dengan iPad ditawarkan dengan harga USD21 juta.

Selang beberapa lama, jumlah tersebut semakin meningkat di eBay menjadi 350 buah nama domain. Namun beberapa nama domain yang mahal mulai turun harga, dengan penawaran paling mahal sekira USD4,5 juta. Hal ini membuat tiga buah domain milik Tyler menjadi salah satu yang termahal di eBay.

"Saya hanya bekerja sebagai produser rekaman. Jika ada yang menawarkan untuk membuat situs dari nama-nama domain tersebut, terus terang saya tidak bisa karena saya tidak tahu menahu mengenai eCommerce," ujar Tyler. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Domain iPad Dijual Senilai USD1 Juta"

Posting Komentar