Terkoplak-koplak

Information blog



CALIFORNIA - Para pelaku kejahatan cyber tengah sangat sibuk pekan ini. Ada tiga hal yang menjadi sasaran kejahatan mereka sekarang. Apa sajakah yang menjadi sasaran mereka?

Firma keamanan internet dan komputer McAfee menyebutkan, tiga hal yang menjadi sasaran para pelaku kejahatan cyber saat ini yaitu pengguna Facebook, para penyuka berita gosip dan penggemar basket.

Dilansir News Factor, Sabtu (20/3/2010), one widespread attack kini sangat umum digunakan untuk membobol keamanan situs jejaring sosial seperti Facebook. Para ahli keamanan internet menyebutnya Facebook Password Reset Scam.

Serangan ini beroperasi dengan cara mengirim email kepada korban, memberitahukan bahwa password mereka telah diganti demi alasan keamanan. Saat korban mengakses tautan untuk mengetahui password baru, mereka sebenarnya telah mengakses virus.

"Serangan macam ini terjadi secara global dan situs jejaring sosial masih akan terus menjadi target favorit para pelaku kejahatan cyber," ucap peneliti di laboratorium McAfee David Marcus.

Riset ini juga menemukan bahwa kisah terkait selebritis sangat potensial diboncengi virus. Sebagai contoh, berita seputar perselingkuhan suami aktris Sandra Bullock dengan seorang model tato bernama Michelle McGee yang menarik perhatian publik. Mereka akan ketagihan mengikuti perkembangan terbaru dari gosip tersebut.

Yang terakhir, gegap gempita musim pertandingan basket di AS tak luput dijadikan sasaran pelaku kejahatan cyber. Para penggemar basket akan mengakses berita terbaru  mengenai segala hal terkait basket. Tak ayal, mereka dijadikan sasaran empuk serangan kejahatan cyber. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Facebook, Gosip & Basket Jadi Target Kejahatan Cyber"

Posting Komentar