Terkoplak-koplak

Information blog



ARGENTINA - Puluhan ribu pengguna Facebook di Argentina serempak menghilangkan foto profil dalam akun mereka. Bahkan foto profil mereka berganti dengan tulisan 'Nunca Mas'.

Dilansir melalui Stumble Upon, Senin (29/3/2010), Facebooker yang berasal dari Argentina ini tidak lagi menggunakan foto profil di akun Facebook mereka. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari aksi memperingati hari hilangnya 30.000 orang secara misterius saat berlangsung perang (Dirty War) yang dilakukan oleh junta militer pada tahun 1976 lalu.

"Dalam rangka memperingati hilangnya puluhan ribu orang akibat kediktatoran militer Argentina, kami mengundang anda untuk menurunkan foto profil di akun Facebook. No Profile Photo, Never Again," tulis seorang anggota Facebook.

Aksi ini sendiri dikabarkan telah berlangsung sejak 24 Maret lalu. Bahkan kebanyakan dari mereka mengganti foto profil dengan tulisan Spanyol 'Nunca Mas' yang artinya 'Jangan Lagi'.

Sayangnya, Facebook sendiri belum bisa memberikan informasi berapa banyak penggunanya yang melakukan aksi tersebut. Namun dalam sebuah fan page yang tersedia, sekitar 36.000 orang mengaku telah berkomitmen untuk mendukung aksi tersebut.

Facebook saat ini telah menjadi media yang cukup ampuh untuk menyalurkan aspirasi dan pendapat terhadap segal sesuatu, khususnya mengenai kebijakan sebuah pemerintahan. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Facebooker Argentina Kompak Turunkan Foto Profil"

Posting Komentar