Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Jaringan optik dan layanan terkelola Nokia Siemens Networks (NSN) diklaim dapat meningkatkan ketersediaan akses leased line internet broadband di kepulauan Indonesia.

Dalam keterangannya, Kamis (18/3/2010), NSN menyebutkan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) memperluas jaringan backbone yang dimilikinya hingga ke Sumatera dengan memanfaatkan solusi yang mereka tawarkan.

Bisnis layanan terkelola dari NSN menerapkan dan mengelola jaringan yang dibangun dengan platform jaringan optik dense wavelength division multiplexing (DWDM) hiT 7300.

ICON+ adalah anak perusahaan dari PT PLN yang saat ini mengoperasikan jaringan backbone, termasuk layanan backhaul mobile di seluruh pulau Jawa dan Bali.

"Kami memilih teknologi NSN untuk jaringan backbone kami di Sumatera, untuk memastikan bahwa kami memiliki platform jaringan optik yang bisa dengan cepat meningkatkan kapasitas bandwidth dalam jangka panjang," kata Direktur Utama ICON+ Muljo Adji AG.

"Kami berharap solusi layanan terkelola dari NSN dapat menghemat pengeluaran kami melalui peningkatan efisiensi operasional," terangnya, seraya menambahkan bahwa kerjasama ini akan menguntungkan para pelanggan ICON+ karena kapasitas jaringan backbone yang lebih besar, kualitas layanan yang lebih baik dan cakupan yang lebih luas.

Sementara itu Head of NSN Indonesia Region Richard Kitts menyebutkan, operator layanan bergerak di seluruh dunia mengalami peningkatan dalam penggunaan data karena semakin populernya perangkat cerdas. "Hal ini meningkatkan kebutuhan yang lebih besar atas operator jaringan backbone seperti ICON+," tandasnya. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "ICON+ Gandeng NSN Tingkatkan Bandwith di Sumatera"

Posting Komentar