Terkoplak-koplak

Information blog



LONDON - Sebuah sistem elektronik baru untuk fungsi sensor bernama ClearPlay kini mulai diterapkan di Inggris. Sistem ini menyaring konten negatif yang dimuat dalam keping DVD.

Teknologi tersebut secara otomatis mengedit adegan yang memiliki muatan porno, kekerasan, terorisme, SARA dan konten negatif lainnya dan diatur berdasarkan keinginan penggunanya.

Sistem penyaringan yang mulai diterapkan di Inggris akhir pekan ini, menggunakan teknologi yang terintegrasi kedalam pemutar DVD generasi terbaru untuk melakukan skip dan mematikan konten yang tidak diinginkan berdasarkan tujuh kategori yang dapat dipilih.

Dilansir Telegraph, Sabtu (20/3/2010), sistem tersebut bisa bekerja pada ratusan film yang telah dirilis dan akan diterapkan juga kepada film-film anyar yang baru dirilis ke bentuk DVD dalam waktu 48 jam.

"Salah satu masalah besar yang hingga sekarang terus diperdebatkan yaitu seputar pilihan tontonan bagi anak-anak. Apakah tontonan itu layak ditonton mereka, atau tidak," kata Kepala ClearPlay International Andrew Duncan.

Menurutnya, sistem yang ditawarkan olehnya dapat berfungsi efektif mengakhiri perdebatan yang membahas tontonan anak-anak. "Sistem ini memungkinkan seluruh keluarga dapat duduk dan menonton tayangan bersama tanpa rasa khawatir," tandasnya. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Inggris Terapkan Sistem Baru untuk Sensor DVD"

Posting Komentar