Terkoplak-koplak

Information blog



WASHINGTON - FBI selalu berteriak mengenai ancaman kejahatan internet yang makin marak di dunia maya. Namun lucunya, nama FBI malah membuat cyber crime meningkat 20 persen.

Sebuah laporan yang dikeluarkan Internet Crime Complaint Center menemukan bahwa, korban kejahatan di dunia maya yang menggunakan scam melonjak menjadi 20 persen.

Sebagian besar dari pengguna yang terjebak tersebut mendapatkan email palsu. Mereka terperangkap karena merasa yakin, setelah dalam pesan elektronik tersebut selalu menyebutkan nama FBI.

Kasus ini sendiri sudah mencapai angka 16 persen dari 300.000 lebih keluhan yang masuk tahun lalu. Demikian yang dilansir melalui PC World, Rabu (17/3/2010).

Para korban scam ini mengatakan, mereka mendapat email yang mengatasnamakan Direktur Robert Mueller dari FBI, yang meminta dikirimkan sejumlah uang. Bahkan, kasus pencatutan nama ini telah menyebabkan kerugian hingga USD100 ribu.

Untuk itulah, juru bicara FBI menegaskan agar pengguna internet tidak terbujuk oleh email yang mengaku-ngaku tersebut. Apalagi sebelumnya, nama Presiden AS Obama juga pernah dicatut untuk aksi yang serupa. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Nama FBI Picu Kenaikan Cyber Crime"

Posting Komentar