Terkoplak-koplak

Information blog

Nokia N900

Demam ponsel cerdas semakin meluas di Indonesia, Blackberry dalam setahun kemarin sukses menjadi 'raja' bagi segmen ponsel cerdas di tanah air bila dilihat dari presentasi penjualannya. Namun, perangkat cerdas besutan Research in Motion (RIM) tersebut seharusnya mulai was-was dengan tren yang baru di 2010 ini.

Pasalnya, serbuan berita ponsel yang berbasis sistem operasi selain Blackberry cukup menggelitik pecinta handset di Indonsia. Hal tersebut setidaknya terlihat dari poling yang dilakukan okezone dengan tajuk "Gadget mana yang paling anda inginkan masuk ke Indonesia?", dari beberapa opsi yang ditawarkan yang terdiri dari, Nexus One, Strom II, Motorola Droid, dan Nokia N900 munculah handset idaman yang diinginkan masuk ke Indonesia.

Nama Nexus One, menjadi pemuncak daftar raihan paling banyak diminati pembaca okezone. Handset hasil kolaborasi HTC dan Google itu berhasil menjadi ponsel favorit dengan raihan suara sebanyak 191 suara dari total 513 pemilih. Selain Nexus One, nama Nokia N900 muncul sebagai ponsel kedua terbanyak yang masuk ke Indonesia. N900 sukses merebut hati 115 suara pembaca okezone.

Muncul nama Nexus One dan N900 sebagai perangkat genggam yang paling diingini, setidaknya membuktikan satu hal, yaitu ponsel berbasis sistem terbuka mulai digemari pencinta gadget di negara ini. Ya kendati antara Nexus One dan N900 berbeda platform, untuk Nexus One menyematkan Android sedangkan N900 merupakan ponsel pertama yang menggunakan OS selain Symbiam, yaitu Maemo.

Dan yang posisi paling buncit sendiri ditempati oleh Blackberry melalui Strom II-nya, yang hanya mampu merangkul suara sebanyak 93 saja, masih lebih tinggi Motorola Droid yang berhasil menempatkan 98 suara pemilih. Apakah ini menandakan era Blackberry akan segara habis?Hanya waktu yang menjawabnya.

Lalu bagaimana dengan kehadiran Nexus One & N900 di Indonesia sendiri?

Nama Nokia N900 nampaknya yang paling memiliki titik paling terang. Pasalnya, Vice President Sales Nokia Southeast Asia & Asia Pacifik (SEAP) Chirs Carr saat acara Nokia Showcase 2010, yang digelar di Bangkok, Thailand, 22-23 Maret lalu mengatakan Nokia N900 akan segera datang di Asia Tenggara, termasuk Indonesia paling cepat pada Maret mendatang.

Sedangkan Nexus One, walaupun belum jelas akan tetapi sudah diberikan sinyal terang mengenai kehadirannya di Indonesia. Operator Indosat, melalui Head Group Brand Marketing Teguh Prasetya tengah melakukan lobi terhadap pihak Google, agar bisa memasukkan Nexus One secepatnya tahun ini. Karena menurut Teguh, Indonseia merupakan pasar yang potensial ditambah penjualaan Nexus One yang kurang menggembirakan di Amerika Serikat. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Nexus One & N900 Ponsel yang Diinginkan Masuk Indonesia"

Posting Komentar