Terkoplak-koplak

Information blog

Nintendo DS 3D Dicibir Sony

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



TOKYO - Perusahaan game terkemuka Nintendo membuat gebrakan dengan mengumumkan akan menciptakan sebuah konsol game portabel yang mampu mengadopsi teknologi 3 dimensi (3D), tapi hal tersebut mendapat pandangan skeptis dari kompetitornya.

Keraguan itu sendiri datang dari Sony, yang mempertanyakan keputusan Nintendo untuk menghadirkan alat permainan yang kecil, namun juga bisa mengadopsi teknologi yang saat ini tengah naik daun.

"Saya pikir masih harus dilihat darimana 3D akan berjalan pada alat game portabel buatan Nintendo," terang John Koller, Direktur SCEA hardware dan pemasaran, seperti yang dikutip TG Daily, Kamis (25/3/2010).

"Nampaknya sangat sulit menerima jika 3D diterapkan di konsol portabel, karena sebagian besar pengguna konsol ini juga kebanyakan adalah anak-anak berusia 8 sampai 9 tahun," tambahnya.

Untuk itulah, Koller lebih meyakini bahwa 3D lebih pas dipakai di konsol game sesungguhnya, seperti Playstation besutan Sony. Apalagi game-game juga lebih pas dan mengarah ke grafis dengan tampilan 3D itu.

Nintendo berencana menciptakan perangkat game 3D (tiga dimensi) yang dapat dimainkan tanpa kacamata khusus. Konsol tersebut merupakan seri Nintendo DS terbaru yang akan dipamerkan di ajang pameran game internasional E3 yang akan digelar Juni.

Selain tak perlu kacamata khusus, konsol tersebut dapat kompatibel dengan semua game Nintendo DS dan DSi.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Nintendo DS 3D Dicibir Sony"

Posting Komentar