Terkoplak-koplak

Information blog



HELSINKI - Persaingan di pasar ponsel yang semakin ketat membuat sejumlah vendor terus berupaya untuk berinovasi, baik dari sisi teknologi maupun desain. Untuk melakukan inovasi, Nokia pun meminta bantuan dari masyarakat.

Masyarakat diminta untuk memilih desain ponsel terbaik, sesuai keinginannya. Tujuannya utamanya, desain ponsel terbaik yang terpilih akan dijadikan rujukan utama desain ponsel produksi Nokia berikutnya.

GizMag, Senin (22/3/2010), memberitakan, proyek "Design by Community" tersebut akan berlangsung sekira tujuh pekan. Pemungutan suara untuk desain ponsel dilakukan melalui blog resmi, Nokia Conversation.
 
Pada awalnya, sain yang ditampilkan di Blog, hanyalah ukuran-ukuran dan bentuk dari sebuah ponsel. Di Blog tersebut terdapat sejumlah kategori mulai dari ukuran layar, bentuk keypad dan screen ratio. Pemilih bisa mengotak-atik desain yang diinginkan. Sebut saja, untuk kategori Keypad, pemilih bisa memilih touchscreen, standar keypad atau Qwerty.

Nantinya, hasil dari masukan masyarakat akan dibuat sketsa oleh tim desain Nokia. Hasil desain akan ditampilkan dan masyarakat diminta untuk memilih kembali ponsel yang diinginkan.

Nokia juga akan menyediakan box hasil wawancara dengan desainer ponsel, dan blogger untuk mendukung proyek tersebut.

Vendor ponsel asal Finlandia tersebut mengungkapkan, proyek ini bukan sekedar untuk mencari konsep ponsel terbaik tetapi juga sebagai upaya latihan, agar di kemudian hari pengguna  bisa berkolaborasi dengan Nokia untuk mendesain ponsel yang diinginkan. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Nokia Kerahkan Masyarakat Bikin Ponsel 'Sempurna'"

Posting Komentar