Terkoplak-koplak

Information blog



REDMOND - Sebagai sebuah perusahaan software dan teknologi yang besar, Microsoft tentunya memiliki karyawan yang selalu bersemangat mencoba berbagai gadget terbaru. Namun ada satu gadget yang mereka gunakan secara sembunyi-sembunyi, yaitu iPhone.

Seperti diketahui, iPhone dibuat oleh Apple yang notabene merupakan 'musuh' bebuyutan Microsoft. Kesuksesan perangkat tersebut membuat para eksekutif Microsoft kebakaran jenggot dan berupaya bersaing keras dalam bisnis mobile.

Ironisnya, para pegawai Microsoft diam-diam justru menggunakan gadget tersebut. Sama seperti pengguna iPhone lainnya, mereka sangat tergila-gila menggunakannya dan mengagumi berbagai kelebihan iPhone.

Dilansir Wall Street Journal, Senin (15/3/2010), tahun lalu, hampir 10.000 pengguna iPhone mengakses sistem email pegawai Microsoft. Dalam persentase, jumlah itu setara dengan 10 persen dari jumlah pegawai Microsoft secara global.

Ketakutan menggunakan iPhone di lingkungan Microsoft terlihat pada September tahun lalu. Dalam sebuah pertemuan perusahaan di Seattle, salah satu pegawai Microsoft yang malang kedapatan menggunakan iPhone ketika hendak mengambil foto Chief Executive Microsoft Steve Ballmer. Saat itu, kabarnya Ballmer langsung 'menyita' iPhone tersebut dari tangan karyawannya.

Di hadapan ribuan karyawan Microsoft lainnya,  Ballmer menginjak iPhone tersebut. Setelah itu, Ballmer menceritakan bahwa dulu dia besar di Detroit, dimana ayahnya bekerja untuk perusahaan Ford Motor. Itu sebabnya dia dan keluarganya hanya menggunakan mobil Fords.

Beberapa eksekutif Microsoft sudah pernah dikabarkan menggunakan iPhones. Contohnya President Business Division Stephen Elop. Dia pernah menggunakannya sebelum Ballmer mengajaknya bergabung di Microsoft. Sehingga sekarang dia tidak menggunakannya lagi.

Pejabat Microsoft lainnya yaitu Software Engineer Eugene Lin yang dalam sebuah diskusi pernah menyebutkan dirinya tengah mengembangkan software untuk iPhone di sela-sela waktu senggangnya. 

Berdasarkan data yang dirilis lembaga survei Comscore, iPhone menempati porsi sebesar 25,1 persen untuk pangsa pasar smartphone selama tiga bulan hingga akhir Januari. Sementara ponsel dengan OS Windows Phone hanya menempati 15,7 persen. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Pegawai Microsoft Sembunyi-Sembunyi Gunakan iPhone"

Posting Komentar