Terkoplak-koplak

Information blog

Pembobol Twitter Obama Dibekuk

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



WASHINGTON - Agen rahasia Amerika Serikat, FBI, terus melakukan pencarian terhadap hacker yang sengaja membobol akun Twitter milik Presiden Barrack Obama beberapa waktu lalu. Hasilnya tak sia-sia, mereka berhasil membekuk pelaku yang berani mengacak-acak akun orang nomor satu di AS itu.

Peretas yang diketahui menggunakan nama samaran Hacker Croll, sukses ditahan pihak berwajib di kawasan Puy-de-Dome, Perancis. Agen FBI bersama dengan pihak keamanan setempat memang telah mengintai pemuda yang tak punya pekerjaan tersebut selama beberapa bulan.

Dikutip dari Telegraph, Kamis (25/3/2010), hacker berusia 25 tahun tersebut sukses mengubah beberapa kode yang sulit ditembus. Melalui kode-kode itu, si perusak masuk dan mengubah akun Twitter yang diinginkannya, termasuk Obama dan beberapa artis Hollywood lainnya.

Tidak diketahui identitas asli dari si pelaku itu, namun pihak berwenang yang melakukan investigasi menegaskan bahwa dalam menjalankan aksinya, Hacker Croll tidak pernah merugikan korbannya dari segi materi atau melakukan kejahatan lainnya. Artinya, kegiataan ilegal yang dilakukannya adalah mencari sensasi saja.

Kini, dia masih menjalani sejumlah pemerikasaan di penjara di dekat kota Clermont-Ferrand, dan menerima ganjaran atas perbuataan yang dilakukannya tersebut.

Presiden AS Barack Obama sendiri untuk pertama kalinya mengirimkan tweet atau pesan twitter dari lokasi bencana gempa yang mengguncang Haiti . Obama bergabung dengan jutaan pengguna Twitter lainnya pada pertengahan Januari 2010, memanfaatkan situs mikroblogging tersebut untuk menyampaikan informasi terkini terkait bencana alam yang menghantam Haiti.

Tidak hanya Obama, artis pop Britney Spears turut menjadi korban pembobolan dari Hacker Croll. Twitter Spears sukses dirusak pada November 2009 itu, membuat beberapa managemen dan penggemarnya kaget bukan kepalang.

Pasalnya, hacker sempat menuliskan sebuah pesan yang mengklaim bahwa penyanyi yang dikenal lewat tembang Baby One More Time itu adalah seorang pemuja iblis.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Pembobol Twitter Obama Dibekuk"

Posting Komentar