Terkoplak-koplak

Information blog



LONDON - Berkat sistem sign on tunggal terbaru yang segera diterapkan BBC, para pengguna BBC Online dapat masuk ke akun mereka menggunakan ID Facebook.

BBC memindahkan semua layanan online miliknya ke sebuah sistem yang dinamakan BBC iD. Sistem ini menggantikan sistem sign on atau log in sebelumnya yang disebut Auntie bernama SSO yaitu Single Sign On.

Dalam blog BBC, Product Manager BBC iD, Rabu (17/3/2010), perubahan ini dipengaruhi oleh perubahan dalam arsitektur teknis internal Auntie yang menyarankan agar para penyedia layanan broadcast beralih ke Forge yang menggunakan Java dan PHP diatas MySQL, Apache dan Memcached. Ketimbang bermigrasi ke SSO, BBC memutuskan untuk membangun sistemnya lagi dan menelurkan BBC iD.

BBC iD saat ini sebagian besar digunakan pada blog Beeb, message boards dan tiga dari komunitas terbesarnya.

Sistem terbaru ini mendukung meningkatkan fungsi personalisasi. Contohnya, memungkinkan konten yang diakses disesuaikan dengan bahasa yang digunakan si pengguna. Sistem ini juga tentunya menjanjikan tingkat keamanan yang lebih baik.

BBC iD juga memudahkan pengguna masuk ke layanan BBC melalui ID seperti OpenID yang bekerja pada log in Google, Yahoo dan Facebook Connect yang baru diluncurkan.

Namun Cross menyebutkan, meski sudah memiliki sistem ID ini, BBC merasa masih perlu menciptakan sistem ID sendiri.

"Bagaimanapun, kami masih perlu sistem sig in dalam base level milik kami sendiri, baik bagi pengguna yang tidak memiliki login eksternal yang ingin digunakan, maupun bagi mereka yang tidak menginginkan ID akun mereka saling terkait dengan layanan lain," kata Cross.

Menurut Cross, karena BBC memiliki tugas untuk melayani semua pembayar lisensi, maka membangun sistem mandiri merupakan satu hal yang sangat penting bagi mereka.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Pengguna BBC Bisa Log In dengan ID Facebook"

Posting Komentar