Terkoplak-koplak

Information blog



LAS VEGAS - Pergeseran penggunaan ponsel kini mulai dirasakan di seluruh dunia, buktinya dari survei yang dilakukan Ericsson telah terjadi perubahan pemakaian alat komunikasi nirkabel tersebut. Pengguna tidak hanya menggunakan ponsel semata-mata untuk menelpon ataupun berkirim pesan singkat saja.

Dikatakan Ericsson, yang merupakan perusahaan penyedia jaringan infrastruktur telekomunikasi dunia, selama dua tahun terakhir trafik data melonjak cukup tajam. Penggunaan mobile data selama dua tahun tersebut melesat sebesar 280 persen.

Dijelaskan CEO Ericsson Hans Vestberg pada acara CTIA Wireless show di Las Vegas, Amerika Serikat, saat ini lalu lintas suara hanya menghasilkan data sebanyak 140 terabytes selama sebulan. Trafik data tentu saja lebih besar dari itu, walaupun Vestberg enggan membeberkannya secara rinci.

"Ini adalah tonggak sejarah terbaru bagi pengguna internet bergerak. Dari 4,6 miliar pengguna perangkat genggam, pemakai internet broadband mencapai 400 juta," terang Vestberg, yang dikutip TG Daily, Rabu (24/3/2010).

Walaupun tidak membeberkan secara terperinci, namun data Ericsson bisa menjadi indikasi di industri telekomunikasi bahwa margin trafik data tengah mendapatkan lompatan yang besar ketimbang trafik suara.

"Memang saat ini trafik suara masih dominan, tapi itu karena kapasitas data yang sudah melebih batas. Jika, 4G atau LTE sudah diterapkan, maka masalah tersebut bisa diatasi," tandas Vestberg.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Penggunaan Trafik Data tak Terbendung"

Posting Komentar