Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika (Dubes AS) meminta rakyat Indonesia memberikan saran makanan yang akan dicoba oleh Presiden Amerika Barack Obama pada kunjungan 20 Maret nanti.

"Beritahu kami makanan Indonesia, warna batik dan minuman tradisional apa yang harus dicoba Presiden Obama," tulis Kedubes AS melalui fan page resmi mereka di Facebook.

Poling tersebut sejatinya tersedia dalam tiga kategori, menyarankan makanan yang akan dicoba, warna batik yang harus dipakai, serta minuman tradisional yang akan disajikan. Namun dalam poling yang disebar dalam format apps di Facebook ini, hanya dua pertanyaan yang dilontarkan lewat poling bertajuk 'berbagi Indonesia'.

Saat disambangi okezone, Rabu (10/3/2010), pada kolom pilihan makanan, hanya ada 5 pilihan yang tertera, yaitu buah rambutan, durian, bakso, nasi goreng dan rendang. Sedangkan pilihan batik yang disodorkan ada lima warna, merah, coklat, biru, hijau dan kuning. Untuk kategori pilihan minuman, Kedubes AS belum menyediakannya.

Sayangnya, kebanyakan makanan-makanan yang ditawarkan tidak terlalu mencirikan khas Indonesia. Meski batik cukup merepresentasikan budaya Indonesia namun akan sangat berkenan jika makanan yang ditawarkan pun sesuai dengan ciri khas

Apps yang kini telah beredar di Facebook. Namun meski Obama akan bertandang pada bulan Maret.

Euphoria kedatangan Obama rupanya semakin sering digalakkan oleh Kedubes AS. Setelah menyediakan fan page mengenai berita seputar kedatangan presiden AS ke-44 itu, dan menggelar kuis yang bertema status kedatangan Obama di Facebook, Kedubes AS pun menggelar poling seperti ini.

Obama sendiri dipastikan akan mengunjungi Indonesia pada akhir Maret nanti. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Pilih Makanan Indonesia Untuk Obama via Facebook"

Posting Komentar