Terkoplak-koplak

Information blog



ROMA - Polisi Italia terus berupaya untuk memerangi keberadaan mafia dari negaranya. Berbagai cara pun dilakukan untuk memburu bos-bos mafia yang menguasai peredaran obat-obat terlarang, ataupun bisnis perjudian.

Kehadiran Facebook pun menjadi alat paling ampuh untuk mengetahui keberadaan mafia. Seperti diberitakan Mafia News Today, Jumat (19/3/2010), polisi membekuk Pasquale Manfredi dengan bantuan Facebook.

Caranya, polisi menggunakan sejumlah perangkat teknologi untuk mengetahui lokasi Manfredi mengupdate Facebook. Hanya berselang dua jam, Manfredi berhasil dibekuk di sebuah lokasi di Italia.

Manfredi merupakan buronan kepolisian atas tuduhan pembunuhan pesaing bisnisnya dengan menggunakan basoka. Polisi telah melakukan pengejaran sejak tahun 2004 lalu, namun selalu Manfredi selalu lolos dari Pengejaran. Akhirnya polisi menemukan sebuah profil Facebook dengan nama Georgie yang pada awalnya diduga adalah Manfredi.

Tapi, polisi memastikan bahwa pemilik akun Georgie adalah salah satu kelompok mafia di bawah kepemimpinan Manfredi.

Mafia Italia memang dikenal kerap menggunakan Facebook untuk merekreut anggota baru maupun sebagai sarana komunikasi antar anggota. Sebab itu, kepolisian meminta agar masyarakat Italia tak sembarangan menerima permintaan teman di Facebook. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Polisi Bekuk Bos Mafia via Facebook"

Posting Komentar