Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Kekecewaan atas sikap Sony corp yang melakukan somasi kepada Sony-AK memaksa komunitas Internet di Indonesia berencana menuntut balik Sony Corp. Rencananya raksasa elektronik asal jepang itu akan disomasi balik Rabu depan, 17 Maret 2010.

"Kami para penggiat internet telah berkonsolidasi dengan sejumlah kantor pengacara dan lembaga bantuan hukum. Senin akan kami siapkan," kata penggiat internet Judith MS Lubis kepada okezone beberapa waktu lalu.

Menurut Judith, tindakan somasi yang dilakukan oleh Sony menunjukkan bahwa perusahaan elektronik tersebut dianggap tidak beretika, termasuk kepada blogger.
"Kalau mereka tidak beretika, jangan berdagang di Indonesia, seharusnya mereka memberikan edukasi bukan malah arogan seperti ini," kata Judith.

Sebelumnya, beberapa usulan untuk memboikot produk Sony Corp pun dikumandangkan melalui dunia maya, termasuk Facebook dan Twitter. Hal ini akan dilakukan jika Sony Corp benar-benar melakukan somasi terhadap Sony AK.

Diberitakan, pihak Sony Corp mengajukan gugatan kepada blogger Indonesia bernama Sony Arianto Kurniawan karena domain yang digunakan dalam blog-nya dianggap melanggar merek dagang perusahaan elektronik terbesar di Jepang tersebut.

Hingga saat ini, blog Sony-AK masih bisa diakses dengan postingan terbaru pada 11 Maret 2010. Bahkan dalam blog Sony AK juga telah diberikan notifikasi bahwa sony-ak.com tidak memiliki afiliasi apapun dengan Sony Corp Jepang.

Jika ditelusuri lebih dalam, dalam blog tersebut tidak ada satupun yang berhubungan dengan nama Sony Corp maupun produk-produk elektronik keluaran perusahaan Jepang tersebut. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Praktisi IT Siapkan Somasi ke Sony Corp"

Posting Komentar