Terkoplak-koplak

Information blog



DETROIT - Jika Anda termasuk orang yang selalu terlihat memiliki senyuman paling lebar ketika difoto, itu artinya Anda akan berumur panjang. Demikian hasil studi yang dilakukan peneliti dari Wayne State University di Detroit.

Mereka mengevaluasi foto 230 pemain Liga Utama Baseball yang bertanding sebelum tahun 1950. Melalui foto-foto tersebut, peneliti menilai senyum para partisipan yang dibagi dalam tiga kelompok, yaitu partisipan dengan senyuman terlebar, tersenyum biasa, dan yang tidak tersenyum sama sekali.

"Orang yang tersenyum paling lebar memiliki umur lebih panjang dibandingkan dua kelompok lainnya," kata salah satu peneliti, Ernest L Abel, seperti dikutip dari HealthDay, Senin (29/3/2010).

Menurutnya, semakin lebar senyum seseorang, mengindikasikan bahwa orang tersebut merasakan kebahagiaan yang kemudian menuntunnya untuk memiliki sifat positif. "Sangat sulit memalsukan senyum tulus yang datang dari pancaran hati," ujar Ernest.

Selain menganalisa tingkat senyum partisipan, para peneliti juga mengumpulkan informasi lainnya yang berhubungan dengan faktor penyebab seseorang berumur panjang seperti status pernikahan, tahun kelahiran, dan indeks massa tubuh.

Analisa Ernest dan timnya terbukti ketika pada 1 Juni 2009, hanya tinggal 46 partisipan yang masih hidup. Mereka adalah para pemain baseball yang memiliki senyuman paling lebar. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Senyum Lebar Pertanda Umur Panjang"

Posting Komentar