Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Bagi beberapa pengguna situs ensiklopedia bebas Wikipedia, mulai Rabu sore kemarin mengalami kesulitan dalam mengakses layanan tersebut. Menurut pengelola, hal tersebut dikarenakan, Wikipedia tengah mengalami gangguan.

Gangguan yang dimaksudkan adalah, pusat data center Wikipedia yang berada di Eropa mengalami masalah panas berlebihan atau overheating. Hal tersebutlah, membuat Wikipedia menjadi sulit diakes.

"Masalah ini sedang kami kerjakan dengan sangat cepat, kami menemukan masalah overheating pada pusat data server kami di Eropa. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," tukas pengelola Wikipedia dalam blognya, yang dikutip CNN, Jumat (26/3/2010).

Tidak bisa diaksesnya Wikipedia ini tentu saja membuat beberapa pengguna ensiklopedia online ini kecewa, apalagi banyak diantara mereka yang menjadikan Wikipedia sebagai bahan rujukan yang paling bisa diandalkan. Malahan, salah satu pengunjung bernama Jimmy melemparkan anekdot "Dan kita mengingat bahwa hari ini, semua pelajar tidak bisa mengerjakan makalahnya".

Saat ini, Wikipedia sudah bisa dijalankan seperti sediakala. Tidak ada pengumuman resmi apakah, Wikipedia akan mengalami gangguan dalam beberapa waktu kedepan.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Server Wikipedia Sempat Alami Overheating"

Posting Komentar