Terkoplak-koplak

Information blog

Sony Matikan Fungsi OS PS3

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



LONDON - Mulai tanggal 1 April, Sony akan mematikan fungsi Operating Systems (OS) pada perangkat PlayStation 3 (PS3). Dengan demikian, para pengguna bisa menginstal OS yang mereka inginkan.

Nampaknya, langkah yang diambil Sony merupakan tindakan pencegahan untuk menghentikan pembajakan video game. Langkah ini juga merupakan inisiatif Sony untuk meingkatkan keamanan perangkat. Sony mengumumkan, update tersebut akan segera dirilis pekan ini.

Dengan fitur terbaru pengguna PS3 bisa memilih OS selain OS Sony, dan sebagainya. Namun penonaktifan ini hanya berlaku pada PS3 model lama, tidak termasuk PS3 Slim model terbaru.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (31/3/2010), update tersebut datang setelah hacker US ternama, Geohot atau George Hotz menjalankan PS3 miliknya menggunakan varian OS Linux. Geohot merilis kode kemudian mengklaim dirinya dapat mengakali sistem keamanan perangkat game tersebut.

Nama Geohot sebelumnya juga pernah berkibar sebagai remaja pembobol iPhone Apple. Kini, karena Geohot para pengguna PS3 bisa menggunakan OS pilihan mereka.

Namun sepertinya, kabar seputar perilisan update terbaru ini tidak disambut dengan hangat oleh sebagian pengguna PS3. Menurut mereka, langkah yang diambil Sony hanya akan menghukum mereka yang menggunakan fitur secara legal.

Sony menjelaskan bahwa update tersebut bersifat opsional. Namun pengguna yang tak ingin menginstalnya tidak lagi bisa mengakses beberapa fitur PS3, seperti jaringan game online.

Untuk itu, pihak Sony menyarankan agar para pengguna PS3 nantinya menggunakan OS lain, dan memback up data sebelum menginstal update tersebut. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Sony Matikan Fungsi OS PS3"

Posting Komentar