Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda kedatangannya ke Indonesia hingga Juni mendatang karena alasan dalam negeri.  
Mendengar penundaan itu rekan Obama saat bersekolah di SDN 01 Menteng, mengaku maklum dengan kesibukan pria yang akrab disapa Berry itu.
 
“Enggak apa-apa. Saya maklum dengan penundaan ini. Saya harap masih bisa bertemu dengan dia,” ujar rekan Obama Soni Gondokusmo saat berbincang dengan okezone, Jumat (19/3/2010).
 
Soni berharap dengan penundaan ini, Obama dapat membawa serta istri, Michelle dan dua anaknya, Sasha dan Malia.
 
“Seharusnya dia kalau datang tanggal 23-25 Maret, kan bawa anak. Mudah-mudahan Juni nanti anak istrinya bisa ikut ngelihat sekolahnya Obama dulu,” harap Soni.
 
Dia mengaku rekan-rekan satu sekolahnya dulu sudah mempersiapkan kenang-kenangan untuk Berry. Kenangan itu berupa foto saat masih sekolah.
 
Sebelumnya Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs menyatakan Barack Obama menunda kunjungannya, namun Indonesia tetap dianggap penting di mata Amerika Serikat.
 
Penundaan itu, jelas Gibbs, murni terkait situasi politik dalam negeri AS di mana Obama masih berupaya menggolkan RUU reformasi kesehatan. Ini merupakan program unggulan Obama dalam pemerintahannya sebagaimana dia janjikan dalam kampanye lalu.
 
“Jelas bahwa pengambilan suara final RUU reformasi kesehatan tidak akan selesai pada Minggu sore. Dia (Obama) sudah mengatakan kepada Presiden SBY dan Perdana Menteri Kevin Rudd, harus menunda rencana kunjungannya sampai waktu tertentu. Sehingga dia bisa tetap berada di Washington untuk situasi yang kritis ini (pemungutan suara di parlemen),” ungkap Gibbs.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Teman SD Maklum Obama Tunda Kedatangan ke RI"

Posting Komentar