Terkoplak-koplak

Information blog



SAN FRANSISCO - Sebuah tweet yang diposting ulang oleh komunitas besar pengguna Twitter di Jerman mengisyaratkan kehadiran kelompok Nazi di Twitter.

"BEWARE Nazi-pigs on Twitter! @Heil_Hitler_88 Please block so that the account gets deleted. #nazi #block #rt Please!," demikian bunyi pesan Twitter yang beredar.

Tweet tersebut mengimbau para pengguna Twitter mewaspadai sebuah akun bernama @Heil_Hitler_88 yang diduga merupakan gerakan Nazi baru yang menyebarkan faham mereka di Twitter. Pesan itu pun meminta agar pengguna Twitter memblokir akun tersebut, sehingga Twitter akan segera menghapusnya.

Itu artinya, saat ini Twitter melayani sebuah akun ilegal seperti @Heil_Hitler_88 yang seharusnya segera dihapus. Dilansir Tech Crunch, Rabu (17/3/2010), para pengamat menilai, Twitter sendiri kemungkinan bisa diseret ke pengadilan guna menjelaskan, mengapa mereka tidak secara otomatis menyaring dan memblokir konten bermuatan Nazi dan membiarkannya beredar. Sementara publik sendiri tahu bahwa Nazi merupakan isu sensitif.

Sebelumnya, situs lelang eBay pernah memblokir penjualan benda yang berhubungan dengan memorabilia Nazi. Ebay memutuskan untuk memblokirnya di Jerman karena alasan tersebut.

Sekarang masalahnya adalah, Twitter memiliki pusat operasional di AS dan nampaknya tidak menyadari peringatan ini. Itu sebabnya pengguna Twitter di Jerman berupaya agar Twitter memblokir akun tersebut dengan memposting ulang tweet tersebut.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Twitter Biarkan Nazi 'Hidup' Lagi"

Posting Komentar