Terkoplak-koplak

Information blog

Virus 'Hantam' 3.000 Ponsel

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



MADRID - Operator telekomunikasi Vodafone menemukan virus di beberapa produk HTC Magic yang dipasarkannya. Usut punya usut ternyata, virus tersebut berasal dari memory card 'bawaan' yang ada di ponsel tersebut.

Memori card yang terinfeksi virus tersebut diperkirakan juga tertanam di sekira 3.000 ponsel lain, baik ponsel  HTC maupun merek lain. Vodafone Spanyol berjanji akan segera mengganti memory card yang terinfeksi virus itu pada pengguna yang terlanjur membeli.

Virus tersebut sejenis Mariposa botnet yang yang ditemukan di produk yang didistribusikan Vodafone, pekan lalu. Juru bicara Vodafone, menegaskan, kasus ini hanyalah kasus lokal di Spanyol dan tak menyebar ke negara-negara lain.

"Vodafone Spanyol telah mendata sejumlah ponsel pelanggan yang berpotensi terinfeksi virus ini, dan kami akan mengirimkan memory card baru, selain itu kami juga akan menyediakan tools untuk memperbaiki sejumlah ponsel yang telah terinfeksi," ujar juru bicara Vodafone Spanyol seperti dilansir Cnet, Senin (22/3/2010).

Kasus ini juga terungkap melalui blog berbahas Spanyol Movil Zona.

Vodafone Spanyol merupakan operator yang menjual ponsel berbasis Android,  HTC Magic. Ponsel tersebut menggunakan teknologi touchscreen, yang dikenal dengan inovasi TouchFlow. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Virus 'Hantam' 3.000 Ponsel"

Posting Komentar