Terkoplak-koplak

Information blog


Masker flu babi nyentrik

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terus memantau perkembangan merebaknya virus flu babi. Mereka khawatir dengan keselamatan tim Piala Sudirman negaranya yang akan tampil di China pada akhir pekan ini.

General manajer BAM Kenny Goh mengatakan, mereka akan mengambil tindakan berdasarkan anjuran Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan tuan rumah China.

"Kami menyadari situasinya, dan sudah berhubungan dengan BWF. Sejauh ini tidak ada pengumuman pelarangan tetapi kami terus memantau situasi karena tidak ingin pebulutangkis kami berisiko," kata Kenny seperti dikutip situs BAM, Senin (4/5).

Kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran ini dijadwalkan berlangsung di Guangzhou, 10-17 Mei. Kebetulan, tempat penyelenggaraan ini dekat dengan Hongkong, tempat virus H1N1 sudah menyebar. BAM sudah menghubungi BWF menanyakan status event tersebut.

Malaysia juga khawatir karena timnya berada dalam satu grup dengan unggulan pertama Denmark, Korea Selatan dan Hongkong. Padahal, ketiga negara itu sudah dinyatakan terjangkit virus mematikan tersebut.

Menurut rencana, tim Malaysia akan bertolak ke Guangzhou pada Kamis (7/5).

Selain Malaysia, tim Singapura juga khawatir dengan merebaknya virus flu babi. Dewan Olahraga Singapura juga sudah menganjurkan atlet mereka untuk tidak melakukan perjalanan internasional.

Meski belum memastikan menarik diri dari Piala Sudirman, Singapura sudah menunjukkan keseriusan dengan menarik pebulu tangkis mereka dari keikutsertaan pada turnamen Indocock Walikota di Surabaya.

Sementara itu, Selvaamresh Supramaniam yang mewakili BWF, melalui surat elektronik menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada tim yang menarik diri dari Piala Sudirman.

Disebutkan pula bahwa persiapan Piala Sudirman berlangsung sesuai rencana, dan tidak ada larangan dari WHO untuk bepergian ke Guangzhou.

Adapun tim tuan rumah China yang terdiri atas 25 pemain saat ini sudah berada di Guangzhou untuk mempersiapkan diri mempertahankan trofi yang mereka menangi dalam dua turnamen terakhir berturut-turut. Menurut situs resmi Asosiasi Bulutangkis China (CBA), para pemainnya tiba di Guangzhou pada Sabtu (2/5) malam. (kompas.com)

Categories:

0 Response for the "Flu Babi Jelang Piala Sudirman Bikin Malaysia Khawatir"

Posting Komentar