Terkoplak-koplak

Information blog



Isaac Newton selama ini dikenal sebagai seorang ilmuwan besar yang menemukan teori gravitasi bumi. Pria yang hidup pada kurun waktu 4 Januari 1643 -31 Maret 1727 itu telah banyak mempengaruhi dunia ilmu pengetahuan selama beberapa abad.

Newton mampu menjelaskan hukum-hukum alam seperti gravitasi, dan membuat beberapa rumus untuk menghitung 'pergerakan benda' dan 'gravitasi bumi'. Gravitasi adalah kekuatan yang membuat suatu benda selalu bergerak jatuh ke bawah.

Tapi sungguh sayang, banyak generasi muda sekarang yang tak mengenal Isaac Newton.


Baru-baru ini, sebuah survei melansir bahwa sekira 5.000 anak-anak lebih memilih penyanyi Bob Geldof sebagai penemu teori Gravitasi ketimbang penemu aslinya, Isaac Newton. Demikian dilansir Telegraph, kamis (30/7/2009).

Survei tersebut dilakukan terhadap 5.000 anak-anak berusia enam hingga 15 tahun. Hampir satu dari 20 anak memilih gambar mantan vokalis Boom Town Rats itu ketimbang Newton.

"Sepertinya terlihat banyak kebingungan anak-anak dalam mengingat peristiwa sejarah," kata Steve Conway, pejabat Premier Inn, lembaga yang melakukan survei tersebut.

Selain itu, survei juga mengungkapkan bahwa pemahaman peristiwa sejarah anak-anak zaman sekarang sangat menurun. "Isaac Newton tentunya akan sangat sedih jika mengetahui Bob Geldof mendapatkan penghargaan sebagai orang yang menemukan konsep gravitasi," ujar Steve.

Menurut Steve, anak-anak harus lebih banyak dikenalkan pada buku-buku sejarah agar lebih memahami peristiwa sejarah. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Isaac Newton Bukan Penemu Teori Gravitasi?"

Posting Komentar