Terkoplak-koplak

Information blog

Aceh Kembali Berganti Nama

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar

Gubernur Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) Irwandi Yusuf berencana akan mengganti nama negeri serambi Mekkah yang selama ini dikenal. Aceh tidak akan lagi disertai embel-embel kata Nanggroe dan Darussalam.

"Nama NAD akan diganti dengan pemerintah Aceh," katanya dalam sambutan pembukaan MoU penyerahan hibah asset negara senilai Rp72, 1 miliar kepada Pemda NAD di Gedung Kekayaan Negara, Jakarta, Jumat (7/8/2009).

Konon nama resmi NAD yang terlalu panjang, menjadi alasan kuat diganti menjadi pemerintah Aceh. Proses upaya mengganti nama pemerintah NAD menjadi Aceh telah dilakukan sejak 3 hingga 4 bulan lalu dengan mengeluarkan surat edaran ke seluruh departemen maupun Kementerian/ Lembaga mengenai pergantian nama NAD menjadi Aceh.

Irwandi dengan canda mengatakan, bila pemerintah NAD berubah menjadi pemerintah Aceh. Maka dalam even besar, seperti PON urutan pemerintah Aceh akan berada tingkat pertama sesuai Abjad.

Sebelumnya, Aceh bernama Daerah Istimewa Aceh. Namun sesudah penandatanganan perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka dengan pemerintah Indonesia, negeri serambi Mekkah ini berganti nama menjadi Nanggroe Aceh Darussalam. (okeozone.com)

Categories:

0 Response for the "Aceh Kembali Berganti Nama"

Posting Komentar