Terkoplak-koplak

Information blog



Kesuksesan yang tengah direngkuh Mbah Surip ternyata tak membuatnya lupa daratan. Saat berada di puncak kepopuleran, pelantun lagu "Tak Gendong ke Mana-mana" itu berniat membangun rumah singgah untuk anak-anak jalanan.

Keinginan Si Mbah dibenarkan Munir, produser eksekutif program acara Playlist (SCTV). "Dia sempat bilang ke saya mau kasbon (utang) Rp 1 miliar. Saya sempat tanya, 'Untuk apa?' Dia bilang, 'Saya mau beli rumah yang besar dan beli helikopter second. Rumahnya, buat anak-anak jalanan," ungkap Munir menirukan ucapan mendiang Mbah Surip, ditemui di RS Pusdikkes, Jakarta Timur, Selasa (4/8).

Menurut Munir, Mbah Surip cukup yakin bisa membayar utangnya jika memang niatnya dikabulkan. Mengingat, jadwal manggung Mbah Surip terbilang padat, setidaknya hingga Lebaran nanti. "Sampai minggu depan jadwalnya cukup padat, tak hanya Playlist, tapi juga acara-acara televisi lainnya bahkan sampai pasca-Lebaran nanti," ujar Munir.

Kabar terakhir, Mbah Surip rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga WS Rendra di Kampung Artis, Cibubur. Seperti dikatakan pelawak Tarsan, lokasi pemakaman tersebut merupakan keinginan dari pihak Mbah Surip. "Tapi itu pun belum pasti juga, soalnya pihak keluarga juga punya rencana untuk dimakamkan di Mojokerto," katanya. (kompas.com)

Categories:

0 Response for the "Mbah Surip Berniat "Kasbon" Untuk Bangun Rumah Singgah"

Posting Komentar