Terkoplak-koplak

Information blog



Pertarungan sengit antara Google dengan Bing di berbagai belahan dunia, ternyata tidak berpengaruh di negara China. Justru dua raksasa mesin pencari tersebut harus kalah dengan situs lokal.

Sebuah riset menunjukkan, pada kuartal kedua kemarin, Google justru harus mengalami penurunan market sharenya sebanyak 1,1 persen ketimbang kuartal sebelumnya. Sedangkan Baidu, perlahan malah naik mencapai 1,6 persen hingga akhirnya menguasai 75,7 persen segmen mesin pencari online.

PC World, Kamis (6/8/2009) melansir, keadaan yang tidak jauh berbeda juga dirasakan Bing. Pasalnya, situs milik Microsoft tersebut, sejak dirilis beberapa bulan lalu, hanya mampu meraup pengguna sekitar 0,3 persen saja di China. Ini tentu menjadi perjalanan panjang Bing, untuk menembus dominasi Baidu dan Google di negara Tirai Bambu.

Memang, antara Baidu dan Google sudah terlibat perseteruan sejak lama, walaupun Google terus yang harus kalah. Meski begitu, keduanya selalu memberikan layanan yang terbaru agar memuaskan pelanggannya, termasuk memberikan unduhan lagu gratis.

Secara geografis, karakteristik pengguna kedua situs ini memiliki basis yang berbeda. Baidu lebih disukai oleh pengguna di daerah, yang mempunyai pengguna tradisional. Berbeda dengan Google maupun Bing, yang mempunyai pengguna di daerah perkotaan atau pendatang. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "China Say Good Bye ke Google & Bing"

Posting Komentar