Terkoplak-koplak

Information blog



Umumnya, pengguna internet memiliki lebih dari satu akun situs jejaring sosial yang berbeda. Hal ini dibuktikan oleh hasil riset yang menyatakan, hampir tiga perempat pengguna Twitter di AS juga menggunakan Facebook setiap harinya.

Sebaliknya, hanya ada 11 persen pengguna Facebook yang juga memanfaatkan Twitter. Studi ini yang dilakukan oleh lembaga survei BIGresearch ini mensurvei lebih dari 22.000 konsumen pengguna situs jejaring sosial untuk melihat bagaimana mereka memanfaatkan beragam platform.

Net Imperative, Minggu (16/8/2009) melansir, riset ini mengindikasikan dengan jelas bahwa kebanyakan pengguna situs jejaring sosial memanfaatkan lebih dari satu platform. Beberapa di antaranya bahkan menunjukkan mereka menggunakan satu platform lebih sering dibandingkan platform lainnya.

Sebagai contoh, 60,2 persen pengguna setia MySpace secara bersamaan menggunakan Facebook juga. Namun di lain sisi, hanya ada 24 persen pengguna Facebook yang tercatat menggunakan MySpace juga. Dapat dilihat bahwa Facebook memiliki daya tarik yang lebih besar dibandingkan dengan situs jejaring sosial lainnya.

Secara demografis, keseluruhan pengguna situs jejaring sosial memang cenderung didominasi oleh kaum muda. Sebagian besar adalah wanita dan rata-rata dari mereka adalah orang-orang dengan tingkat pendapatan menengah ke atas. Tak heran, karena semakin sering seseorang mengakses internet, maka dibutuhkan anggaran khusus bagi akses broadband atau internet.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa pengguna Facebook rata-rata berusia 37 tahun, sementara pengguna MySpace lebih muda dengan rata-rata usia remaja hingga 34 tahun. Pasalnya, MySpace yang memiliki spesialisasi dalam kreativitas dan bermusik memang layak menjadi tempat nongkrong favorit anak-anak muda. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Sebanyak 73 Persen Pengguna Twitter Memakai Facebook Juga"

Posting Komentar