Terkoplak-koplak

Information blog



HELSINKI - Jika Windows Mobile mendapatkan persaingan sengit dari Opera Mini. Nokia lebih memilih memiliki browser sendiri untuk disematkan di ponsel.

Dilansir Reuters, Sabtu (27/3/2010), vendor ponsel ternama asal FInlandia, Nokia telah menyepakati akuisisi perusahaan penyedia browser mobile bernama Novarra. Pembelian perusahaan ini dilakukan Nokia sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan penjelajahan internet di ponsel-ponsel besutan Nokia, khusunya ponsel untuk segmen low-end dan mid-range.

Sebuah data menunjukkan, penggunaan internet nirkabel (mobile internet) akan semakin meningkat pada tahun 2010  dan seterusnya. Oleh karena itu, hampir seluruh vendor ponsel pintar mengikuti jejak Apple iPhone dan terus berupaya untuk menyaingi perangkat tersebut. Bahkan banyak dari para vendor tersebut yang lebih memilih memiliki browser internet sendiri untuk disematkan di ponsel mereka.

Selama ini, Novarra harus tegar menghadapi persaingan dari layanan browser lain seperti Opera dan Myriad. Kedua perusahaan itu juga dikabarkan sedang gencar melakukan pendekatan kepada operator telekomunikasi, yang notabene merupakan media penting untuk bisa mendistribusikan browser-browser tersebut kepada pasar yang lebih luas.

Sayangnya, Nokia belum mau membeberkan konfirmasi terhadap pemberitaan ini. Namun begitu, kesepakatan ini dikabarkan akan mencapai kata final pada bulan Juni nanti. Novarra sendiri saat ini hanya memiliki karyawan tidak lebih dari 100 staf. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Nokia Akuisisi Mobile Browser Novarra?"

Posting Komentar