Terkoplak-koplak

Information blog



CALIFORNIA - Apple mulai berekspansi ke ranah jejaring sosial dengan rencana meluncurkan aplikasi jejaring sosial mobile. Perusahaan gadget populer itu telah mendaftarkan hak paten untuk aplikasi yang, kabarnya, diberi nama iGroup ke lembaga paten di AS.

Dilansir News Factor, Senin (22/3/2010), dengan mendaftarkan hak paten aplikasi tersebut, artinya Apple tengah mengupayakan jejaring sosial khusus yang memungkinkan penggunanya saling berkomunikasi satu sama lain tanpa poin akses pusat atau jaringan perangkat mobile seperti jaringan area personal Bluetooth (PAN) atau piconet yaitu jaringan komputer ad-hoc yang menghubungkan sekelomppk orang menggunakan teknologi Bluetooth.

Sebagai gantinya, iGroups memungkinkan penggunanya menggunakan perangkat Bluetooth untuk berkomunikasi dengan mengatur perangkat ke mode Token Exchange.

Dalam keadaan ini, semua pemilik perangkat atau anggota kelompok di berbagai wilayah geografis bisa menyiarkan dan menerima token atau semacam mata uang yang dapat ditukar menggunakan link komunikasi di dalam wilayah terbatas. Mata uang yag diterima oleh anggota akan tersimpan ke dalam perangkat ponsel atau dikirimkan ke operasional layanan terpercaya dari jarak jauh, dalam jaringan seperti MobileMe Apple.

Pengguna kemudian bisa mengatur akun melalui layanan tersebut dengan mendaftar ke portal atau website yang dikelola oleh layanan terpercaya. Tampilan antar muka, penyaring dan mesin pencarian akan memungkinkan pengguna mencari dan mengatur kelompok.

Nantinya kelompok itu dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk kalender, buku alamat, email, dan pesan singkat. Apple juga menambahkan fitur geolokasi untuk mengetahui letak keberadaan kelompok atau teman yang dikenal. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Apple Ekspansi ke Ranah Jejaring Sosial"

Posting Komentar