Terkoplak-koplak

Information blog



JAKARTA - Dua kali penundaan kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama didasari alasan yang kurang kompeten di mata Hidayat Nurwahid.

Obama memang lebih memilih tetap di AS sampai pemungutan suara di parlemen tentang RUU Jaminan Kesehatan, usai.

"Ini merupakan settingan Amerika. Sangat disayangkan kalau alasannya karena RUU Kesehatan, seharusnya bisa di komunikasikan terlebih dahulu kepada negara yang nantinya akan menerima kunjungan dari Obama," papar Hidayat Nurwahid kepada okezone, Jumat (19/03/2010).

Walaupun Gedung Putih sudah menjelaskan terkait penundaan kedatangan Obama ke Indonesia, tetapi Pemerintah Indoenesia sudah terlanjur mempersiapkan semua kebutuhan jelang kedatangan Presiden AS ke-44 itu.

"Begitu persiapan yang luar biasa disiapkan oleh rakyat Indonesia, tetapi sekarang diundur lagi dengan alasan karena ada permasalahan pembuatan RUU Reformasi Kesehatan. Seharusnya Amerika memberikan keterbukaan yang lebih mendalam, kalau itu alasannya untuk kepentingan negaranya memang sudah sepatutnya seperti itu, tetapi dalam suatu tingkatan kongres pastinya sudah dibicarakan perlu tidaknya kehadiran presiden dalam pembuatan RUU tersebut," keluhnya.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "AS Sengaja Atur Perubahan Jadwal Obama?"

Posting Komentar