Terkoplak-koplak

Information blog



CALIFORNIA - Gelombang kejahatan di dunia maya akan semakin meningkat menjelang dan pada saat pelaksanaan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Juni mendatang. Momentum tersebut akan dimanfaatkan para penjahat untuk menipu para fans tim nasional sepakbola yang hadir di Piala Dunia.

Ahli keamanan Symantec, Shantanu Ghosh mengatakan, perusahaannya telah menemukan botnet yang dapat mencuri informasi dari situs yang mendukung aktivitas Piala Dunia, seperti sistem tiket ataupun hotel. Botnet dikenal sebagai senjata perusak komputer di mana para peretas bisa mengontrol mesin secara tersentral.

"Kami telah menemukan bahwa salah satu botnet memang ditujukkan khusus untuk aktivitas di Piala Dunia," ujar Ghosh seperti dilansir SMH, Kamis (18/3/2010).

"Para penjahat mendompleng iklan dan mencoba untuk fokus pada piala dunia," kata Ghosh.

Menjelang piala dunia makin banyak penggila sepakbola yang mengunjungi sejumlah situs untuk membeli tiket, atau mempersiapkan segala keperluan di Afrika Selatan seperti penginapan maupun transportasi.

"Scammer tentu saja mengintai aktivitas tersebut dan mulai membidik calon-calon korban," kata Ghosh.

Sementara itu, Direktur Regional Afrika Symantec, Gordon Love menyatakan, Afrika Selatan akan menghadapi badai serangan keamanan internet sepanjang 11 Juni hingga 11 juli

Berdasarkan pengalaman saat Piala Dunia 2006 dan Olimpiade 2008, Symantec menunjukkan bahwa jelang ajang olahraga tersebut, serangan meningkat sekira 40 persen.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Gelombang Kejahatan Internet Terjang Piala Dunia"

Posting Komentar