Terkoplak-koplak

Information blog



SAN FRANSISCO - Bisa sejajar dengan AppStore Apple adalah mimpi Android yang kini mulai berupaya untuk diwujudkan Google.

Sebagai pembuka persaingan, toko aplikasi Android Market menyediakan hingga 35.000 aplikasi. Jumlah tersebut sudah termasuk jenis aplikasi yang berbayar maupun gratis. Namun pihak Android Market tidak menjelaskan secara rinci besaran persentase dari dua jenis aplikasi tersebut.

Dilansir Device Magazine, Kamis (18/3/2010), sebagai perbandingan jumlah aplikasi AppStore bulan lalu mencapai lebih dari 150.000. Sebanyak 25 persen di antaranya adalah aplikasi gratis dan sisanya merupakan aplikasi berbayar.

Aplikasi Android Market terus tumbuh seiring dengan maraknya pengapalan handset berbasis Android. Analis memperhitungkan, pada September tahun lalu Android Market baru memiliki 10.000 aplikasi. Jumlah itu lalu meningkat dalam waktu 90 hari dan terus bertambah.

Para pengamat menilai, Google membutuhkan jaringan aplikasi yang kokoh untuk terus meningkatkan jumlah pengguna Android untuk bisa sejajar dengan Apple. Jika tidak, impian Google untuk menyaingi App Store hanya sekedar mimpi belaka.
(okezone.com)

Categories:

0 Response for the "35.000 Aplikasi Padati Android Market"

Posting Komentar