Terkoplak-koplak

Information blog

Mesir Kontrol Penggunaan VoIP

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



KAIRO - Mesir mulai memberlakukan larangan atas panggilan internasional yang dilakukan melalui koneksi internet mobile atau yang dikenal dengan Voice Internet Protocol (VoIP).

Kepala regulator telekomunikasi Mesir mengatakan kepada Reuters, pelarangan ini berpotensi meningkatkan pendapatan dari operator Telecom Egypt, perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah setempat.

Pasalnya, pemerintah Mesir telah melakukan monopoli dengan memberlakukan pelarangan untuk tiga operator selular di Mesir yaitu, Mobinil, Etisalat Mesir dan Vodafone Mesir, yang kesemuanya  menawarkan akses internet untuk komputer melalui USB dan modem selular lainnya, serta melalui ponsel.

"Larangan ini pada panggilan Skype di internet bergerak, bukan pada tetap (fixed), dan ini karena fakta itu adalah melawan hukum karena hukum bypasses gateway," Presiden Eksekutif Telekomunikasi National Regulatory Authority (NTRA), kata Amr Badawy, yang dikutip Rabu (177/3/2010).

Di bawah hukum Mesir, panggilan internasional harus melalui jaringan mayoritas yang dikendalikan oleh negara yaitu dimiliki Telecom Mesir. Hal ini tentu saja mengecewakan penyedia layanan panggilan VoIP seperti Skype, karena merasa dirugikan.

"Kami menargetkan panggilan suara ilegal yang terjadi. Lalu lintas pada mobile (internet)," tandas Badawy. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Mesir Kontrol Penggunaan VoIP"

Posting Komentar