Terkoplak-koplak

Information blog

Yahoo Beli Citizen Sports

Posted by Surya Oktafendri 0 komentar



WASHINGTON - Untuk meraih lebih banyak perhatian penggemar olahraga, Yahoo pun membeli Citizen Sports, aplikasi yang mampu menghubungkan olahraga dengan para pengguna Facebook dan iPhone.

Menurut Yahoo, seperti dilansir melalui AFP, Kamis (18/3/2010), Citizen Sports memiliki jutaan pengguna untuk jejaring sosial dan aplikasi olahraga untuk para pengguna ponsel.

Produk-produk milik Citizen Sports memungkinkan pengguna untuk bermain olahraga fantasy, mengecek skor pertandingan secara live, dan membaca berita-berita olahraga, baik hoki, sepakbola, baseball, balap mobil, rugby dan cricket.

Situs berita olahraga milik Yahoo sendiri, Yahoo Sports sejatinya merupakan sumber berita yang cukup diandalkan oleh para pengguna internet. Namun, setelah akuisisi ini, konten Yahoo Sports akan terintegrasi ke dalam produk-produk Citizen Sports.

"Citizen Sport didirikan dengan tujuan memungkinkan para penggemar olahraga untuk tetap terhubung dengan, baik dengan berita-berita olahraga, permainan fantasy, dan pernik olahraga lainnya. Oleh karena itu kami pun menyediakan aplikasi yang dapat dijalankan di banyak platform," ujar pendiri dan CEO Citizen Sports Mike Kerns. Dalam mendirikan Citizen Sports, pada tahun 2004, Kerns juga dibantu oleh Jeff Ma.

"Kami sangat menanti saatnya menjadi bagian dari Yahoo dan membawa pengalaman jejaring sosial kami kepada 600 juta pengguna Yahoo di seluruh dunia," tambah Kerns.

Selain membuat aplikasi olahraga untuk Facebook dan iPhone, Citizen Sports juga mengembangkan produk olahraga untuk MySpace, hi5 dan ponsel berbasis Android.

Sayangnya, meski Yahoo mengakui adanya akuisisi namun mereka tidak memberikan keterangan finansialnya. Blog teknologi bernama AllThingsDigital memperkirakan Citizen Sports memiliki nilai sekira USD40 miliar hingga USD50 miliar. (okezone.com)

Categories:

0 Response for the "Yahoo Beli Citizen Sports"

Posting Komentar